Mengapa Saya Senang Menjadi Pemimpin Pujian dan Penyembahan

Saya senang menjadi pemimpin pujian dan penyembahan! Saya suka panggilannya, saya suka melihat jemaat merespons dan saya bahkan menyukai persiapan, latihan, dan pengaturannya! Menjadi pemimpin pujian dan penyembahan adalah bagian integral dari hidup saya, apakah saya aktif dalam memimpin, bepergian ke audiens baru, merekam atau hanya duduk-duduk memetik gitar di grup sel saya. Saya lebih suka terlibat dalam penyembahan gereja daripada di departemen lain, meskipun tuntutan pekerjaan dari terlibat dalam aspek pelayanan ini bisa lebih tinggi daripada di banyak area gereja lainnya.

Saya tahu banyak dari Anda juga suka menjadi pemimpin pujian dan penyembahan! Sementara beberapa dari Anda mungkin frustrasi atau putus asa dalam pemanggilan Anda, saya berharap diskusi tentang mengapa saya mencintai apa yang saya lakukan ini merupakan dorongan bagi Anda dalam situasi Anda sendiri.

Panggilan Menjadi Pemimpin Pujian dan Penyembahan

Saya menyukai kenyataan bahwa saya dipanggil untuk menjadi pemimpin ibadah! Tuhan tidak hanya meletakkan pelayanan ini di hati saya dan memberi saya talenta untuk digunakan, tetapi Dia juga menantang dan mengembangkannya dari waktu ke waktu. Bahkan, sementara beberapa orang di berbagai audiens di seluruh dunia di mana saya melayani akan melihat pelayanan saya sebagai produk akhir, saya dapat meyakinkan Anda bahwa memimpin penyembahan saya adalah bagian dari proses pendidikan yang panjang, terkadang menyakitkan dan masih berlanjut! Anda tidak pernah benar-benar datang sebagai pemimpin pujian dan penyembahan, Anda terus berkembang dan belajar selama bertahun-tahun!

Kita semua menghadapi kekecewaan, keputusasaan, dan masa-masa sulit dalam hidup dan pelayanan kita. Salah satu sumber dorongan terbesar di masa-masa baca surat Yasin sulit ini adalah pengetahuan yang pasti dan teguh bahwa Anda telah dipanggil untuk pelayanan ini. Jika menjadi pemimpin pujian dan penyembahan adalah bagian dari panggilan Tuhan dalam hidup Anda, maka jangan menyerah dan jangan menyimpang dari cara dia ditahbiskan untuk Anda, tidak peduli apa pun kekecewaan atau tekanan eksternal yang mungkin terjadi. Anda dipanggil, terlepas dari situasinya, dan itu sudah cukup!

Tantangan Menjadi Pemimpin Pujian dan Penyembahan

Hal lain yang saya sukai dari menjadi pemimpin pujian dan penyembahan adalah tantangan yang diberikannya dalam hidup saya, perjalanan saya dengan Tuhan dan pada kemampuan musik dan nyanyian saya!

Dalam setiap pelayanan akan selalu ada tantangan dan kemenangan kita atas tantangan inilah yang membangun karakter ke dalam hidup kita. Memimpin penyembahan bukanlah tentang harga diri dan kepercayaan diri tetapi tentang disiplin diri, karena kita membutuhkan disiplin untuk menghadapi tantangan yang kita hadapi, dan untuk mengatasinya dalam kuasa Roh Kudus.

Beberapa tantangan yang kami hadapi adalah musik. Kita harus belajar memilih lagu yang tepat dan mengaransemennya dengan cara yang inovatif dan menarik. Kita akan ditantang dalam menyanyi dan kemampuan bermusik, jadi kita harus terus-menerus meningkatkan bakat kita, mengasah dan mengasahnya secara teratur.

Beberapa tantangan yang kita hadapi bersifat rohani, jadi kita harus bangkit untuk menghadapinya dan memastikan bahwa hidup kita bersama Tuhan berada di jalur yang benar! Tidaklah cukup untuk terlihat baik di atas panggung ketika kehidupan pribadi kita dengan Yesus adalah penipuan! Siapa yang kita tampilkan di atas panggung harus menjadi cerminan dari siapa kita di dalam lemari doa, dan ini adalah tantangan terus-menerus untuk membuat kita tetap rendah hati dan mencari Tuhan setiap saat.

Mengapa Saya Senang Menjadi Pemimpin Pujian dan Penyembahan
Scroll to top